Selamat Datang di Ven's Kitchen

Blog ini pindah per 10 April 2008 ke www.EvennaChang.com
See you there! - Venna
-----------------------
Hi, Saya Evenna Chang, ibu dari seorang anak yang hobi memasak, makan, jalan-jalan dan senang diskusi dengan teman-teman yang juga suka hobi memasak.

Saya beberapa kali ikut dan menang lomba masak, karena saya memang hobi memasak, itung-itung buat nambah pengalaman.
Di Blog ini, saya membagikan koleksi resep pribadi saya. Beberapa menu sangat sederhana (cocok untuk pemula).
Oh ya, satu hal lagi yang perlu diingat, " Masakan itu tergantung selera. Jangan terpaku pada resep, terutama takaran bumbu. Tapi sesuaikan dengan selera masing-masing"

So, Selamat Menikmati Blog Cooking Journal saya...

Jun 12, 2007

Roti Goreng Udang Balut Wijen


Roti Udang ini bisa dijadikan camilan di sore hari. Selain rasanya yang enak, cara membuatnya pun mudah. Dijadikan sarapan untuk pagi hari pun ok banget.


Bahan:

  • Roti tawar tanpa kulit
  • Biji wijen
  • 250 gram udang
  • 2 batang daun bawang
  • 2 kuning telur
  • ½ sdt garam
  • ¼ sdt merica
  • Minyak untuk menggoreng

Cara membuat:

  1. Cuci bersih udang, kemudian potong-potong, campur dengan merica, garam, kuning telur dan daun bawang. Campur sampai rata, masukan chiller sekitar 30 menit.
  2. Potong roti tawar menjadi 3 bagian, kemudian taruh campuran Udang diatasnnya, balur dengan biji Wijen.
  3. Goreng hingga matang dan berwarna kecoklatan. Sajikan bersama saos sambel.

No comments: