Selamat Datang di Ven's Kitchen

Blog ini pindah per 10 April 2008 ke www.EvennaChang.com
See you there! - Venna
-----------------------
Hi, Saya Evenna Chang, ibu dari seorang anak yang hobi memasak, makan, jalan-jalan dan senang diskusi dengan teman-teman yang juga suka hobi memasak.

Saya beberapa kali ikut dan menang lomba masak, karena saya memang hobi memasak, itung-itung buat nambah pengalaman.
Di Blog ini, saya membagikan koleksi resep pribadi saya. Beberapa menu sangat sederhana (cocok untuk pemula).
Oh ya, satu hal lagi yang perlu diingat, " Masakan itu tergantung selera. Jangan terpaku pada resep, terutama takaran bumbu. Tapi sesuaikan dengan selera masing-masing"

So, Selamat Menikmati Blog Cooking Journal saya...

Nov 15, 2007

Putri Kaca

Puding ini bisa dijumpai di Banjarmasin. Dan diberi nama putri kaca karena agar-agar yang melapisi isinya terlihat seperti kaca. Kalau di Banjarmasin biasanya membuatnya dibungkus dengan daun pisang. Tapi karena kalau pakai daun pisang agak ribet, akhirnya saya membuatnya menggunakan mangkok.
Rasanya tidak diragukan lagi deh. Pasti enak sekali. Silahkan mencoba...



Bahan agar-agar:

  • 1 bungkus agar-agar
  • 150 gram gula
  • 450ml air

Bahan isi :

  • 6 Butir telur
  • 1 ons kelapa parut
  • 100 gram gula merah
  • 150 gram gula pasir
  • 1 sdm tepung beras
  • 1 lembar daun pandan

Cara Membuat :

  1. Kocok telur, kelapa parut, daun pandan dan gula sampai adonan tercampur rata. Kemudian peras dengan kain kasa, tambahkan 1 sdm tepung beras kedalam adonan, aduk adonan sampai rata, kemudian masukan adonan di cetakan dan kukus sampai matang.
  2. Rebus agar-agar bersama gula dan air.
  3. Masukan agar-agar ke dalam mangkok bundar, tunggu sampai sedikir dingin, kemudian masukan adonan isi, dan tutup atasnya dengan bagar-agar lagi, diam kan sampai dingin, Sajikan.

No comments: