Selamat Datang di Ven's Kitchen

Blog ini pindah per 10 April 2008 ke www.EvennaChang.com
See you there! - Venna
-----------------------
Hi, Saya Evenna Chang, ibu dari seorang anak yang hobi memasak, makan, jalan-jalan dan senang diskusi dengan teman-teman yang juga suka hobi memasak.

Saya beberapa kali ikut dan menang lomba masak, karena saya memang hobi memasak, itung-itung buat nambah pengalaman.
Di Blog ini, saya membagikan koleksi resep pribadi saya. Beberapa menu sangat sederhana (cocok untuk pemula).
Oh ya, satu hal lagi yang perlu diingat, " Masakan itu tergantung selera. Jangan terpaku pada resep, terutama takaran bumbu. Tapi sesuaikan dengan selera masing-masing"

So, Selamat Menikmati Blog Cooking Journal saya...

Feb 28, 2007

Es Teller Ala Ven's

Es Teller ini paling enak kalo diminum pada siang hari. Apalagi kalau cuaca sedang panas-panasnya.
Biar Es Teller nya tambah enak, santannya nggak perlu dimasak. Jadi Kelapa parut di peras dengan air mineral / air matang. Supaya santannya nggak pecah.


Bahan :

  • 250 gram nata de coco
  • 100 gram nangka (dipotong kotak-kotak)
  • 250 gram cao (dipotong kotak-kotak)
  • 1 buah kelapa muda
  • 1 buah alpukat
  • 100 gram mutiara
  • 100 gram kolang kaling/ siwalan ( iris tipis)
  • 1 liter santan dari 1 buah kelapa
  • Air gula
  • Susu kental manis

Cara Membuat :

  1. Air Gula: Didihkan 300 ml air, masukan 400 gram gula bersama 2 lembar daun pandan. Setelah mendidih angkat, dinginkan.
  2. Masukan semua bahan dalam mangkuk koktail, tuangkan air gula, susu kental manis dan santan aduk. Tambahkan es batu, Siap untuk dihidangkan.

No comments: