Selamat Datang di Ven's Kitchen

Blog ini pindah per 10 April 2008 ke www.EvennaChang.com
See you there! - Venna
-----------------------
Hi, Saya Evenna Chang, ibu dari seorang anak yang hobi memasak, makan, jalan-jalan dan senang diskusi dengan teman-teman yang juga suka hobi memasak.

Saya beberapa kali ikut dan menang lomba masak, karena saya memang hobi memasak, itung-itung buat nambah pengalaman.
Di Blog ini, saya membagikan koleksi resep pribadi saya. Beberapa menu sangat sederhana (cocok untuk pemula).
Oh ya, satu hal lagi yang perlu diingat, " Masakan itu tergantung selera. Jangan terpaku pada resep, terutama takaran bumbu. Tapi sesuaikan dengan selera masing-masing"

So, Selamat Menikmati Blog Cooking Journal saya...

Feb 28, 2007

Kembang Tahu Masak kecap

Bahan:

  • 1 ekor ayam kampung, potong-potong
  • 4 butir telor rebus
  • 500 gram baikut babi potong-potong (boleh tidak dipakai)
  • 3 buah jamur hioko,rendam air, diiris tipis
  • 20 lembar jamur kuping, rendam air
  • 1 bungkus kembang tahu, rendam air, potong-potong
  • 1 sdt merica
  • 3 sdm gula
  • 1 sdm garam
  • 3 sdm kecap manis
  • 1,5 l air
  • Minyak untuk menumis


Bumbu halus:

  • 4 siung bawang putih
  • 10 bawang merah
  • 2 cm jahe

Cara membuat:

  1. Tumis bumbu halus sampai harum, masukan ayam, baikut dan telor, aduk rata. Tambahkan kecap manis, aduk rata, tambahkan air. Masak sampai mendidih.
  2. Kemudian masukan kembang tahu, jamur kupung, jamur hioko, masak sampai kembang tahu agak lembek. Tambahkan garam, gula dan merica. Masak dalam api kecil hingga daging empuk( boleh dipresto). Sajikan panas bersama taburan bawang putih goreng

No comments: