Selamat Datang di Ven's Kitchen

Blog ini pindah per 10 April 2008 ke www.EvennaChang.com
See you there! - Venna
-----------------------
Hi, Saya Evenna Chang, ibu dari seorang anak yang hobi memasak, makan, jalan-jalan dan senang diskusi dengan teman-teman yang juga suka hobi memasak.

Saya beberapa kali ikut dan menang lomba masak, karena saya memang hobi memasak, itung-itung buat nambah pengalaman.
Di Blog ini, saya membagikan koleksi resep pribadi saya. Beberapa menu sangat sederhana (cocok untuk pemula).
Oh ya, satu hal lagi yang perlu diingat, " Masakan itu tergantung selera. Jangan terpaku pada resep, terutama takaran bumbu. Tapi sesuaikan dengan selera masing-masing"

So, Selamat Menikmati Blog Cooking Journal saya...

Feb 24, 2007

Udang Goreng Tepung

Pada suka makan udang kan? Apalagi kalau udangnya di goreng trus ada kriuk-kriuknya. Pokoknya enak deh... Cara buatnya gampang, tapi nikmat banget deh. Cobain ya resepku ini.


Bahan:

  • 500 Gram Udang Windu / Pacet
  • 4 sdm tepung kanji
  • ½ sdt garam
  • ½ sdt merica
  • 1 butir telur (kopyok)
  • Tepung roti secukupnya

Saos:

  • 100 gram mayonaise
  • 1 sdt gula pasir
  • Sedikit garam
  • 1 sdm air jeruk nipis

Cara Membuat:

  1. Kupas udang, sisakan ekornya, kemudian kerat punggungnya (jangan sampai putus).
  2. Campurkan tepung kanji, garam dan merica. Aduk sampai rata.
  3. Masukan udang kedalam campuran tepung, balut dengan tepung sampai rata, kemudian celupkan kedalam telur yang sudah dikopyok, dan balut dengan tepung roti. Goreng sampai matang, Sajikan bersama saosnya.
  4. Saos: Campur semua bahan jadi satu.

2 comments:

MiAW said...

Tampaknya pada enak semua, sy jd ga sabaran pengen Nyoba entar klo ada waktu luang..Eh mbak punya Resep masak Lobster gak? Klo ada, tolong di tampilin ya ^_^...Btw, nama sy Mia :)

Ven's Kitchen said...

hai Mia,

Sorry baru balas sekarang. Saya belum mencoba memasak Lobster, karena susah nyari lobster disini.
tapi nanti kalau suatu hari saya masak lobster, pasti saya posting deh.
Salam....