Selamat Datang di Ven's Kitchen

Blog ini pindah per 10 April 2008 ke www.EvennaChang.com
See you there! - Venna
-----------------------
Hi, Saya Evenna Chang, ibu dari seorang anak yang hobi memasak, makan, jalan-jalan dan senang diskusi dengan teman-teman yang juga suka hobi memasak.

Saya beberapa kali ikut dan menang lomba masak, karena saya memang hobi memasak, itung-itung buat nambah pengalaman.
Di Blog ini, saya membagikan koleksi resep pribadi saya. Beberapa menu sangat sederhana (cocok untuk pemula).
Oh ya, satu hal lagi yang perlu diingat, " Masakan itu tergantung selera. Jangan terpaku pada resep, terutama takaran bumbu. Tapi sesuaikan dengan selera masing-masing"

So, Selamat Menikmati Blog Cooking Journal saya...

Feb 26, 2007

Nasi Goreng Merah



Bahan :

  • Nasi putih
  • 100 gram udang
  • 100 gram ayam
  • 1 butir telur
  • 50 gram kacang polong
  • Garam secukupnya
  • 1 sdm Kecap manis
  • 1 sdm Saos tomat
  • 1 sdt saos tirem

Bumbu halus:

  • 3 siung Bawang putih
  • 5 buah bawang merah

Cara membuat:

  1. Panaskan minyak dalam wajan, Goreng telur dan orak-arik. Setelah matang sisihkan.
  2. Tambahkan minyak dalam wajan, setelah panas masukan bumbu halus, goreng sampai berubah warna, kemudian masukan udang, ayam, aduk sampai matang.
  3. Masukan nasi dan telur, aduk terus sampai tercampur rata, tambahkan garam, saos tirem, kecap manis, saos tomat, aduk sampai tercampur rata dan matang. Angkat. Sajikan.

2 comments:

angelic_eyes said...
This comment has been removed by the author.
angelic_eyes said...

thanks. u help me a lil bit on how to cook a fabulous nasi goreng. first try of your recipe combine with mine, it was delicious!