Selamat Datang di Ven's Kitchen

Blog ini pindah per 10 April 2008 ke www.EvennaChang.com
See you there! - Venna
-----------------------
Hi, Saya Evenna Chang, ibu dari seorang anak yang hobi memasak, makan, jalan-jalan dan senang diskusi dengan teman-teman yang juga suka hobi memasak.

Saya beberapa kali ikut dan menang lomba masak, karena saya memang hobi memasak, itung-itung buat nambah pengalaman.
Di Blog ini, saya membagikan koleksi resep pribadi saya. Beberapa menu sangat sederhana (cocok untuk pemula).
Oh ya, satu hal lagi yang perlu diingat, " Masakan itu tergantung selera. Jangan terpaku pada resep, terutama takaran bumbu. Tapi sesuaikan dengan selera masing-masing"

So, Selamat Menikmati Blog Cooking Journal saya...

Feb 28, 2007

Sop Merah



Bahan:

  • 2 buah bawang bombai,cincang halus
  • 1 buah dada ayam rebus, suwir-suwir dagingnya
  • 10 buah sosis belah menjadi 4 bagian. potong kira-kira 4 cm
  • 1 kaleng ham potong 1cm x 1cm x 4 cm
  • 1 buah wortel potong 1cmx1cmx4cm
  • 150 gram kacang polong
  • 5 buah tomat, rebus, buang kulitnya, cincang halus
  • 5 sdm saos tomat
  • 4 sdm gula
  • ½ sdm garam
  • ¼ sdt merica
  • 1,5 liter kaldu ayam
  • Margarin untuk menumis

Cara Membuat:

  1. Panaskan wajan, tumis bawang bombai, sampai layu.
  2. Masukan wortel dan tumisan bawang bombai kedalam kaldu ayam, masak sampai mendidih. Setelah mendidih, masukan tomat dan saos tomat, aduksebentar. kemudian masukan daging ayam, sosi dan ham aduk rata.
  3. Setelah mendidih masukan kacang polong, dan bumbu lainnya. Aduk rata. Masak dalam api kecil sehingga semua bumbu tercampur rata dan daging ayam agak berwarna kemerahan. Matikan api, angkat. Sajikan Hangat.

3 comments:

lilik said...

uenak tenan Ven, dah gw cobain.

N e e 溫 said...

Slama ini penasaran sama yg namanya sup merah.. Temenku slalu iming2i aku.. Akhir e nemu jg resepnya.. Thanx cc.. Ntar ak coba ah~ hehehe.... Oh ya, salam kenal yah.. Boleh tukeran link gak ? ^^

Health Product Review said...

Halo,
aku juga dari sby lho, tapi sekarang tinggal di Amerika....
waktu masih di Indonesia aku SENENG BANGET makan sop merah,...sekarang bisa bikin sendiri deh..
makasih buat resepnya :)