Selamat Datang di Ven's Kitchen

Blog ini pindah per 10 April 2008 ke www.EvennaChang.com
See you there! - Venna
-----------------------
Hi, Saya Evenna Chang, ibu dari seorang anak yang hobi memasak, makan, jalan-jalan dan senang diskusi dengan teman-teman yang juga suka hobi memasak.

Saya beberapa kali ikut dan menang lomba masak, karena saya memang hobi memasak, itung-itung buat nambah pengalaman.
Di Blog ini, saya membagikan koleksi resep pribadi saya. Beberapa menu sangat sederhana (cocok untuk pemula).
Oh ya, satu hal lagi yang perlu diingat, " Masakan itu tergantung selera. Jangan terpaku pada resep, terutama takaran bumbu. Tapi sesuaikan dengan selera masing-masing"

So, Selamat Menikmati Blog Cooking Journal saya...

Feb 27, 2007

Money Bag


Bahan :

  • 10 lembar kulit kembang tahu/ kulit pangsit
  • 10 biji telur puyuh
  • 100 gram udang cincang
  • 300 gram daging ayam cincang
  • 1 sdt garam
  • ½ sdt merica
  • 1 sdm gula
  • 1 butir kuning telur
  • kucai

Saos:

  • 2 buah bawang putih cincang halus
  • 2 buah cabe merah cincang halus
  • 3 sdm saos tomat
  • 1 sdm sambel botol
  • 1 sdm kanji di campur sedikit air.
  • 2 sdm gula
  • Garam secukupnya

Cara membuat:

  1. Campur udang, ayam, garam, merica dan gula jadi satu. Aduk sampai rata. Tambahkan 1 buah kuning telur. Campur sampai rata. Bagi adonan menjadi 10 buah.
  2. Ambil 1 buah adonan, isi dalamnya dengan telur puyuh, bungkus dalam 1 lembar kulit kembang tahu. Ikat dengan kucai. Lakukan hal yang sama terhadap adonan lainnya.
  3. Panaskan minyak, goreng sampai matang dengan api sedang. Hidangkan panas, bersama saosnya.
  4. Saos: Tumis bawang putih dengan sedikit minyak, tambahkan cabe merah cincang, aduk sebentar, tambahkan saos tomat, sambel botolan, gula dan garam aduk rata sampai meletup-letup. Terakhir masukan air kanji, aduk rata.

No comments: