Selamat Datang di Ven's Kitchen

Blog ini pindah per 10 April 2008 ke www.EvennaChang.com
See you there! - Venna
-----------------------
Hi, Saya Evenna Chang, ibu dari seorang anak yang hobi memasak, makan, jalan-jalan dan senang diskusi dengan teman-teman yang juga suka hobi memasak.

Saya beberapa kali ikut dan menang lomba masak, karena saya memang hobi memasak, itung-itung buat nambah pengalaman.
Di Blog ini, saya membagikan koleksi resep pribadi saya. Beberapa menu sangat sederhana (cocok untuk pemula).
Oh ya, satu hal lagi yang perlu diingat, " Masakan itu tergantung selera. Jangan terpaku pada resep, terutama takaran bumbu. Tapi sesuaikan dengan selera masing-masing"

So, Selamat Menikmati Blog Cooking Journal saya...

May 15, 2007

Ayam Kung Pao ala Ven’s

Ayam Kung Pao bikinanku ini nggak pake paprika, karena suamiku tercinta kurang suka paprika, jadi sebagai gantinya ku tambahkan tofu . Emang , rasanya sih nggak pedes, karena nggak pake cabe dan sambel, Tapi tetap enak kok.


Bahan:

  • 400 gram dada ayam, potong sesuai selera
  • Kacang mede goreng
  • 1 buag tofu, potong-potong, goreng
  • 2 siung bawang putih cincang
  • 1 buah bawang bombay, iris tipis
  • 5 buah cabe merah kering
  • 1 sdt garam
  • ½ sdt merica
  • ½ sdm gula
  • 1 sdm saos tiram
  • Air secukupnya

Bahan marinate untuk ayam:

  • 1 sdm air jeruk nipis
  • 1 sdt madu
  • 1 sdm saos tiram
  • 1 sdt minyak wijen
  • 1 sdm arak masak

Cara membuat:

  1. Marinate ayam + 30 menit, kemudian tumis hingga matang. Sisihkan.
  2. Saus: Tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum, masukan semua bumbu. Aduk rata, tambahkan air, masukan cabe kering, didihkan.
  3. Masukan Ayam dan tofu, aduk rata. Masak hingga kuahnya hampir habis. Tambahkan kacang mede. Aduk sebentar, Angkat. Sajikan.

No comments: