Selamat Datang di Ven's Kitchen

Blog ini pindah per 10 April 2008 ke www.EvennaChang.com
See you there! - Venna
-----------------------
Hi, Saya Evenna Chang, ibu dari seorang anak yang hobi memasak, makan, jalan-jalan dan senang diskusi dengan teman-teman yang juga suka hobi memasak.

Saya beberapa kali ikut dan menang lomba masak, karena saya memang hobi memasak, itung-itung buat nambah pengalaman.
Di Blog ini, saya membagikan koleksi resep pribadi saya. Beberapa menu sangat sederhana (cocok untuk pemula).
Oh ya, satu hal lagi yang perlu diingat, " Masakan itu tergantung selera. Jangan terpaku pada resep, terutama takaran bumbu. Tapi sesuaikan dengan selera masing-masing"

So, Selamat Menikmati Blog Cooking Journal saya...

May 30, 2007

Soup Wonton


Sop pangsit ini enak dinikmati dalam keadaan hangat. Rasanya lembut banget. cobain deh...


Bahan pangsit :

  • 30 lembar kulit pangsit
  • 200 gram daging babi / ayam
  • 50 gram daging udang cincang
  • Garam secukupnya
  • ½ sdm Gula pasir
  • 1 sdt merica
  • 1 sdm bawang putih goreng, haluskan
  • 1 sdt minyak wijen

Bahan Kuah:

  • 2 siung bawang putih cincang.
  • 1 sdt garam
  • ½ sdt merica
  • Bawang putih goreng
  • Daun bawang
  • 750ml air

Cara membuat:

  1. Cincang daging babi/ayam, tambahkan semua bahan. Campur jadi satu.
  2. Siapkan kulit pangsit, isi bahan isian kedalamnya. Bentuk sesuai selera. Sisihkan.
  3. Tumis bawang putih sampai harum, tambahkan air masak sampai mendidih. Masukan pangsit dan bumbu lainnya, rebus sampai matang, angkat. Tambahkan daun bawang dan bawang putih goreng. Sajikan hangat.

2 comments:

Unknown said...

Salam kenal,
kebetulan sama2 pendatang yang uda berdomisili di sby.

nanya dong.
gimana cara membentuk kulit pangsit dengan benar.. soalnya kalo uda di masukkan ke kuah, isian dagingnya suka lepas. dan kulit pangsit lengket satu dengan yg lain.

VaLmonita said...

Lam kenall

waahhh sepertinya yummy..