Selamat Datang di Ven's Kitchen

Blog ini pindah per 10 April 2008 ke www.EvennaChang.com
See you there! - Venna
-----------------------
Hi, Saya Evenna Chang, ibu dari seorang anak yang hobi memasak, makan, jalan-jalan dan senang diskusi dengan teman-teman yang juga suka hobi memasak.

Saya beberapa kali ikut dan menang lomba masak, karena saya memang hobi memasak, itung-itung buat nambah pengalaman.
Di Blog ini, saya membagikan koleksi resep pribadi saya. Beberapa menu sangat sederhana (cocok untuk pemula).
Oh ya, satu hal lagi yang perlu diingat, " Masakan itu tergantung selera. Jangan terpaku pada resep, terutama takaran bumbu. Tapi sesuaikan dengan selera masing-masing"

So, Selamat Menikmati Blog Cooking Journal saya...

May 30, 2007

Ca Pok Choy


Sayur Pok Choy ini, sangat sering kita jumpai di pasar-pasar tradisional maupun supermarket. Sayur ini juga dikenal dengan sebutan sawi daging. Biasanya sih di ca dengan daging sukiyaki. Tapi kalau makan di restoran Chinese , biasanya dimasak dengan moku. Jadi aku coba-coba bikin sendiri di rumah. Ternyata, hasilnya ok juga lho...


Bahan:

  • 300 gram sayup pok choy
  • 2 buah jamur hioko, iris tipis
  • 2 siung bawang putih cincang
  • ½ sdt garam
  • 1 sdm saos tiram
  • 1 sdm gula
  • 1 sdm kanji, cairkan
  • Air secukupnya

Cara membuat:

  1. kukus sayur pok choy sampai matang. Angkat, susun di piring saji.
  2. Tumis bawang putih sampai harum, tambahkan jamur, saos tiram, gula, garam, dan air. Setelah mendidih, masukan air kanji, aduk sampai mengental, angkat, siram ke atas sayuran. Sajikan

No comments: