Selamat Datang di Ven's Kitchen

Blog ini pindah per 10 April 2008 ke www.EvennaChang.com
See you there! - Venna
-----------------------
Hi, Saya Evenna Chang, ibu dari seorang anak yang hobi memasak, makan, jalan-jalan dan senang diskusi dengan teman-teman yang juga suka hobi memasak.

Saya beberapa kali ikut dan menang lomba masak, karena saya memang hobi memasak, itung-itung buat nambah pengalaman.
Di Blog ini, saya membagikan koleksi resep pribadi saya. Beberapa menu sangat sederhana (cocok untuk pemula).
Oh ya, satu hal lagi yang perlu diingat, " Masakan itu tergantung selera. Jangan terpaku pada resep, terutama takaran bumbu. Tapi sesuaikan dengan selera masing-masing"

So, Selamat Menikmati Blog Cooking Journal saya...

May 15, 2007

Cakue Isi Udang

Cakue isi ini merupakan camilan kesukaan keluargaku. Apalagi kalau baru digoreng, kriuknya terasa banget. Berapa banyak pun cakue yang dibuat, pasti habis. Apalagi kalau dinikmati dengan saos sambel, Hmmm, Yummy....


Bahan:

  • 10 buah cakue siap pakai
  • Minyak untuk menggoreng

Bahan Isian:

  • 300 gram udang, cincang
  • 100 gram tepung sagu
  • 1 buah putih telur
  • 1 1/2 sdt garam
  • 1 sdt kecap ikan
  • 1sdt minyak wijen
  • ½ sdt merica
  • ½ sdm gula
  • Daun bawang secukupnya

Cara membuat:

  1. Camur semua bahan isian jadi satu. Diamkan + 10 menit.
  2. Potong cakue menjadi 2 bagian, kemudian belah tengahnya memanjang ( jangan sampai putus) kemudian masukan bahan isian kedalamnya.
  3. Goreng sampai matang, sajikan bersama saos sambel.

No comments: