Selamat Datang di Ven's Kitchen

Blog ini pindah per 10 April 2008 ke www.EvennaChang.com
See you there! - Venna
-----------------------
Hi, Saya Evenna Chang, ibu dari seorang anak yang hobi memasak, makan, jalan-jalan dan senang diskusi dengan teman-teman yang juga suka hobi memasak.

Saya beberapa kali ikut dan menang lomba masak, karena saya memang hobi memasak, itung-itung buat nambah pengalaman.
Di Blog ini, saya membagikan koleksi resep pribadi saya. Beberapa menu sangat sederhana (cocok untuk pemula).
Oh ya, satu hal lagi yang perlu diingat, " Masakan itu tergantung selera. Jangan terpaku pada resep, terutama takaran bumbu. Tapi sesuaikan dengan selera masing-masing"

So, Selamat Menikmati Blog Cooking Journal saya...

May 14, 2007

Ca Brokoli Campur

Bingung mau masak apa, akhirnya kubuka kulkas, dan yang ada cuma brokoli dan tofu . Jadi aku masak deh campur-campur dengan jamur dan udang. Ternyata enak juga. Cobain ya... ca brokoli-ku ini.


Bahan:

  • 50 gram udang kupas
  • 1 butir telur kocok lepas, goreng orak-arik
  • 1 buah tofu, potong, goreng
  • 200 gram brokoli, kukus sebentar
  • 50 gram jamur merang, belah 4
  • 50 gram jamur kancing, belah 4
  • 2 siung bawang putih
  • 1 sdt kecap ikan
  • 1 sdm saos tiram
  • 1 sdt garam
  • ½ sdm gula
  • ½ sdt merica
  • Air secukupnya
  • Air kanji secukupnya untuk mengentalkan

Cara membuat:

  1. Tumis bawang putih sampai harum, tambahkan kecap ikan, aduk rata, masukan udang, masak sampai udang matang.
  2. Masukan semua bumbu, tambahkan sedikit air. Masukan semua bahan lainnya, aduk sampai tercampur rata dan matang. Beri sedikit air kanji, masak sampai agak mengental, sajikan hangat.

3 comments:

Unknown said...

Hello Evenna,

saya adalah orang yang baru mau belajar masak. resep kamu kelihatannya menarik banget, dan mudah diikuti. Nanti setelah sy coba, sy bilangin yah hasilnya .... thanks

Ven's Kitchen said...

Hello juga Alexandra,

Saya tunggu ya... hasil masakannya.
Thanks....

Yoan agustinus said...

siiiip... aku suka yg simple nan menggugah rasa