Selamat Datang di Ven's Kitchen

Blog ini pindah per 10 April 2008 ke www.EvennaChang.com
See you there! - Venna
-----------------------
Hi, Saya Evenna Chang, ibu dari seorang anak yang hobi memasak, makan, jalan-jalan dan senang diskusi dengan teman-teman yang juga suka hobi memasak.

Saya beberapa kali ikut dan menang lomba masak, karena saya memang hobi memasak, itung-itung buat nambah pengalaman.
Di Blog ini, saya membagikan koleksi resep pribadi saya. Beberapa menu sangat sederhana (cocok untuk pemula).
Oh ya, satu hal lagi yang perlu diingat, " Masakan itu tergantung selera. Jangan terpaku pada resep, terutama takaran bumbu. Tapi sesuaikan dengan selera masing-masing"

So, Selamat Menikmati Blog Cooking Journal saya...

May 22, 2007

Spaghetty Daging Sukiyaki

Spaghetty yang satu ini enak banget, Cobain aja.... Kalau biasanya spaghetty pake tomat, yang ini nggak pake. Tapi rasanya siiipp lho.
Oh ya, Kalau suka daging yang agak empuk, maka daging boleh dicampur dengan pengempuk daging, sedikit, diamkan 5 menit, baru dimasak.


Bahan:

  • 150 gram spaghetty
  • 100 gram daging sukiyaki
  • ½ bawang bombay, iris
  • 2 siung bawang putih cincang
  • 2 sdm saus tiram
  • 1 sdt garam
  • ¼ sdm gula
  • 1 sdm saus tomat
  • ½ sdt merica

Cara membuat:

  1. Rebus spaghetty dalam air mendidih yang sudah ditambahkan sedikit garam dan minyak goreng, setelah matang, tiriskan. Rendam dalam air dingin, agar tidak menggumpal.
  2. Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai layu, masukan daging, masak sampai daging berubah warna. Masukan semua bumbu, tambahkan sedikit air, masak sampai air mengering. Masukan spaghetty yang sudah ditiriskan. Aduk sebentar, Angkat. Sajikan.

No comments: