Selamat Datang di Ven's Kitchen

Blog ini pindah per 10 April 2008 ke www.EvennaChang.com
See you there! - Venna
-----------------------
Hi, Saya Evenna Chang, ibu dari seorang anak yang hobi memasak, makan, jalan-jalan dan senang diskusi dengan teman-teman yang juga suka hobi memasak.

Saya beberapa kali ikut dan menang lomba masak, karena saya memang hobi memasak, itung-itung buat nambah pengalaman.
Di Blog ini, saya membagikan koleksi resep pribadi saya. Beberapa menu sangat sederhana (cocok untuk pemula).
Oh ya, satu hal lagi yang perlu diingat, " Masakan itu tergantung selera. Jangan terpaku pada resep, terutama takaran bumbu. Tapi sesuaikan dengan selera masing-masing"

So, Selamat Menikmati Blog Cooking Journal saya...

May 23, 2007

Puding Caramel

Puding Caramel ini enak sekali jika disajikan sebagai dessert. Aroma karamelnya yang wangi , membuat siapapun pasti ingin mencicipinya. Resep ini aku dapatkan dari tabloid Lezat, hanya cara memasaknya aja yang aku ubah sedikit. Mestinya di oven, tapi kalau aku di kukus. Tetap enak kok. Buktinya anakku Natha, senang sekali makan puding ini.


Bahan:

  • ½ Liter susu segar
  • 5 butir telur ayam
  • 100 Gram Gula pasir
  • ½ sdt essens vanila

Saus Karamel:

  • 50 Gram Gula Pasir
  • 15 ml air

Cara Membuat:

  1. Saus Karamel: Masak gula dan air hingga menjadi karamel, angkat. Masukan ke dalam mangkuk tahan panas.
  2. Masak susu hngga memdidih, angkat. Kocok gula dan telur hingga rata lalu masukan susu kedalamnya, aduk hingga rata, tambahkan essens vanila.
  3. Tuang adonan kedalam pinggan tahan panas yang berisi karamel tadi, kukus sampai matang.
  4. Sajikan dalam keadaan dingin, Sehingga lebih nikmat.

1 comment:

Customer Service said...

bu... aku dah 3 kali bikin saus karamelnya. tp selalu terasa gosong ya. gmn ya? pls help...