Selamat Datang di Ven's Kitchen

Blog ini pindah per 10 April 2008 ke www.EvennaChang.com
See you there! - Venna
-----------------------
Hi, Saya Evenna Chang, ibu dari seorang anak yang hobi memasak, makan, jalan-jalan dan senang diskusi dengan teman-teman yang juga suka hobi memasak.

Saya beberapa kali ikut dan menang lomba masak, karena saya memang hobi memasak, itung-itung buat nambah pengalaman.
Di Blog ini, saya membagikan koleksi resep pribadi saya. Beberapa menu sangat sederhana (cocok untuk pemula).
Oh ya, satu hal lagi yang perlu diingat, " Masakan itu tergantung selera. Jangan terpaku pada resep, terutama takaran bumbu. Tapi sesuaikan dengan selera masing-masing"

So, Selamat Menikmati Blog Cooking Journal saya...

May 16, 2007

Laksa Lemak

Laksa yang aku bikin ini mirip dengan laksa lemaknya Singapura, hanya saja aku nggak pake tauge (di kulkas nggak ada persediaan tauge) jadi pake bahan seadanya. Terus mie nya aku ganti pake spaghetty. Enak lho...


Bahan :

  • 300 gram mie basah/ bihun
  • 150 gram udang kupas
  • 1 buah kekian
  • 4 buah stick crab
  • 1 buah cakue, potong-potong, goreng kering
  • 2 buah telur rebus
  • 50 gram ebi, rendam air panas
  • ½ sdm garam
  • 2 sdm gula
  • 1 liter santan

Bumbu halus:

  • 4 buah bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 2 cm kunyit
  • 3 cm laos
  • 2 batang serai
  • 10 buah kemiri
  • 10 buah cabe merah kering
  • 1 sdt terasi

Cara membuat:

  1. Rebus mie sebentar, tiriskan.
  2. Tumis bumbu halus sampai wangi, masukan santan, setelah mendidih, masukan udang, ebi, kekian, gula, garam, dan cakue. Masak sebentar. Matikan api.
  3. Penyajian: Letakan mie dalam sebuah mangkuk, Susun udang, kekian, stick crab, telur rebus dan cakue, siramkan kuah ke atasnya. Sajikan.

No comments: