Selamat Datang di Ven's Kitchen

Blog ini pindah per 10 April 2008 ke www.EvennaChang.com
See you there! - Venna
-----------------------
Hi, Saya Evenna Chang, ibu dari seorang anak yang hobi memasak, makan, jalan-jalan dan senang diskusi dengan teman-teman yang juga suka hobi memasak.

Saya beberapa kali ikut dan menang lomba masak, karena saya memang hobi memasak, itung-itung buat nambah pengalaman.
Di Blog ini, saya membagikan koleksi resep pribadi saya. Beberapa menu sangat sederhana (cocok untuk pemula).
Oh ya, satu hal lagi yang perlu diingat, " Masakan itu tergantung selera. Jangan terpaku pada resep, terutama takaran bumbu. Tapi sesuaikan dengan selera masing-masing"

So, Selamat Menikmati Blog Cooking Journal saya...

Apr 4, 2007

Baikut panggang dengan charsiu sauce

Masakan yang satu ini boleh dicoba deh. Selain mempunyai cita rasa yang khas, dagingnya juga empuk banget. Mungkin karena direndam dengan bumbu perendam dengan lama sehingga bumbunya menyatu dengan dagingnya. Hmmm.... Baikut panggang yang menggugah selera.


Bahan:

  • 800 gram baikut babi
  • 1 sdm madu untuk olesan

Bumbu:

  • 3 siung bawang putih, haluskan
  • 1 sdm angkak, haluskan
  • ½ sdm garam
  • 1 sdt ngo hiong
  • 2 sdm arak
  • 1 sdm Charsiu Sauce
  • 1 sdm saos tomat
  • 1 sdt merica
  • 2 sdm gula

Cara Membuat:

  1. Potong-potong baikut babi mengikuti tulangnya.
  2. Campur semua bumbu sampai rata, oleskan pada baikut dan diamkan (marinate) selama + 3-7 jam.
  3. Panggang sampai matang. Olesi permukaannya dengan madu.
  4. Sajikan bersama sayuran yang dikukus dan kentang goreng.

3 comments:

Elisabeth said...

baikut babi itu bagian iganya bukan?

Lawliet said...

bisa minta info...klo beli saus char siu nde mana ya di surabaya?

pink said...

kira2 panggangnya berapa lama?