Selamat Datang di Ven's Kitchen

Blog ini pindah per 10 April 2008 ke www.EvennaChang.com
See you there! - Venna
-----------------------
Hi, Saya Evenna Chang, ibu dari seorang anak yang hobi memasak, makan, jalan-jalan dan senang diskusi dengan teman-teman yang juga suka hobi memasak.

Saya beberapa kali ikut dan menang lomba masak, karena saya memang hobi memasak, itung-itung buat nambah pengalaman.
Di Blog ini, saya membagikan koleksi resep pribadi saya. Beberapa menu sangat sederhana (cocok untuk pemula).
Oh ya, satu hal lagi yang perlu diingat, " Masakan itu tergantung selera. Jangan terpaku pada resep, terutama takaran bumbu. Tapi sesuaikan dengan selera masing-masing"

So, Selamat Menikmati Blog Cooking Journal saya...

Apr 27, 2007

Spaghetty Bolognaise

Hmmm,Yummy... Pasta yang satu ini enak banget. Apalagi bagi para pencinta mie. Mie-nya orang Itali, rasanya yang khas, pasti bikin ketagihan. Gak percaya? Cobain aja spaghetty Bolognaise ini.


Bahan :

  • 200 gram spaghetty
  • 300 gram daging sapi cincang
  • 4 buah tomat,rebus, buang kulitnya, cincang
  • 3 sdm saos tomat
  • 1 buah bawang bombay cincang
  • 2 siung bawang putih, cincang
  • 2 sdm gula
  • ½ sdm garam
  • 1/2 sdt merica
  • 1 sdt basil kering
  • 1 sdt oregano kering

Cara membuat :

  1. Tumis bawang bombay dan bawang putih sampai layu, kemudian masukan daging cincang, aduk sampai daging matang, tambahkan tomat, saos tomat, gula, garam,merica, basil dan oregano. Masak sampai tercampur rata ( kalau terlalu kental, bisa ditambahkan sedikit air). Angkat.
  2. Spaghetty : Rebus spaghetty dengan 1.5 liter air, tambahkan sedikit garam dan minyak. Setelah mendidih, angkat dan saring, Siram dengan air dingin.
  3. Letakan spaghetty dipiring saji dan siram dengan saos bolognaise. Jika mau bisa ditambahkan keju parut diatasnya.

No comments: