Selamat Datang di Ven's Kitchen

Blog ini pindah per 10 April 2008 ke www.EvennaChang.com
See you there! - Venna
-----------------------
Hi, Saya Evenna Chang, ibu dari seorang anak yang hobi memasak, makan, jalan-jalan dan senang diskusi dengan teman-teman yang juga suka hobi memasak.

Saya beberapa kali ikut dan menang lomba masak, karena saya memang hobi memasak, itung-itung buat nambah pengalaman.
Di Blog ini, saya membagikan koleksi resep pribadi saya. Beberapa menu sangat sederhana (cocok untuk pemula).
Oh ya, satu hal lagi yang perlu diingat, " Masakan itu tergantung selera. Jangan terpaku pada resep, terutama takaran bumbu. Tapi sesuaikan dengan selera masing-masing"

So, Selamat Menikmati Blog Cooking Journal saya...

Apr 12, 2007

Botok Tahu Tempe dan Alur

Sayuran yang satu ini enak banget jika di makan bersama ikan pindang / pepes pindang. Pokoknya klop banget deh. Bener-bener makanan Khas Jawa deh...

Bahan:

  • 1 buah kelapa parut, pilih kelapa yang muda
  • 100 gram alur
  • 1 buah tahu, potong dadu
  • 1 buah tempe, potong dadu
  • 2 sdt garam
  • 2 sdt gula

Bumbu halus:

  • 1 siung bawang putih
  • 4 buah bawang merah
  • 2 buah lombok besar
  • 1 cm kencur

Cara membuat:

  1. Campur semua bahan dan bumbu halus jadi satu, kecuali daun pisang. Aduk sampai rata. Sementara itu didihkan air dalam dandang.
  2. Bungkus botok dalam daun pisang. Kukus hingga matang. Sajikan.

2 comments:

fiori73 said...

Hmm, keliatannya enak banget ya, aku udah lama banget nggak makan alur, jadi kangen.

Ven's Kitchen said...

Boleh dicoba resepnya, gampang kok membuatnya....