Selamat Datang di Ven's Kitchen

Blog ini pindah per 10 April 2008 ke www.EvennaChang.com
See you there! - Venna
-----------------------
Hi, Saya Evenna Chang, ibu dari seorang anak yang hobi memasak, makan, jalan-jalan dan senang diskusi dengan teman-teman yang juga suka hobi memasak.

Saya beberapa kali ikut dan menang lomba masak, karena saya memang hobi memasak, itung-itung buat nambah pengalaman.
Di Blog ini, saya membagikan koleksi resep pribadi saya. Beberapa menu sangat sederhana (cocok untuk pemula).
Oh ya, satu hal lagi yang perlu diingat, " Masakan itu tergantung selera. Jangan terpaku pada resep, terutama takaran bumbu. Tapi sesuaikan dengan selera masing-masing"

So, Selamat Menikmati Blog Cooking Journal saya...

Apr 12, 2007

Ikan Pindang Masak Pedas

Pedes-pedes, asem. Enak deh. Apalagi udah lama nggak makan ikan pindang. Bagi yang doyan boleh dicoba deh....


Bahan:
  • 2 ekor ikan pindang
  • 1 buah tomat, potong-potong
  • 5 buah belimbing wuluh, potong-potong
  • 5 biji cabe rawit
  • 2 siung bawang putih, iris tipis
  • 1 sdt garam
  • ½ sdm gula
  • 300ml air

Bumbu Halus:
  • 3 buah bawang merah
  • 2 buah cabe besar
Cara Membuat:
  1. Bersihkan ikan, buang tulangnya, goreng hingga matang.
  2. Tumis bawang putih, bumbu halus dan, cabe rawit sampai agak kering, tambahkan air, setelah mendidih masukan ikan, tomat dan belimbing wuluh, serta gula dan garam. Masak sampai mendidih. Sajikan.

2 comments:

Anie NH said...

wee...thanks ya buat resepnya!!
baru belajar masak nich!!hehe

santi said...

enak mbak...simple lagi...thanks yah