Selamat Datang di Ven's Kitchen

Blog ini pindah per 10 April 2008 ke www.EvennaChang.com
See you there! - Venna
-----------------------
Hi, Saya Evenna Chang, ibu dari seorang anak yang hobi memasak, makan, jalan-jalan dan senang diskusi dengan teman-teman yang juga suka hobi memasak.

Saya beberapa kali ikut dan menang lomba masak, karena saya memang hobi memasak, itung-itung buat nambah pengalaman.
Di Blog ini, saya membagikan koleksi resep pribadi saya. Beberapa menu sangat sederhana (cocok untuk pemula).
Oh ya, satu hal lagi yang perlu diingat, " Masakan itu tergantung selera. Jangan terpaku pada resep, terutama takaran bumbu. Tapi sesuaikan dengan selera masing-masing"

So, Selamat Menikmati Blog Cooking Journal saya...

Apr 19, 2007

Salad Buah & Cocktail

Salad ini cocok disajikan sebagai makanan pembuka untuk dinner....


Bahan :

  • ½ kaleng Lychee kalengan
  • ½ kaleng Anggur kalengan
  • ¼ kg buah semangka potong kotak-kotak kecil
  • ¼ kg buah melon potong kotak-kotak kecil
  • 1 buah pear potong kotak-kotak kecil
  • 1 buah apel, potong kotak-kotak kecil
  • 1 bungkus nata de coco
  • Agar-agar jelly potong kotak-kotak kecil

Bahan Saos:

  • 1 sdm air jeruk lemon
  • 6 sdm mayonaise
  • 1 sdm susu kental manis
  • 2 sdm mustard
  • 2 kuning telur rebus

Bahan taburan:
  • Keju cheedar

Cara membuat:

  1. Saos: Campur semua bahan saos, dan aduk rata.
  2. Campur semua buah jadi satu, susun buah di dalam wadah. Tambahkan bahan saos keatasnya. Taburi dengan keju cheedar parut diatasnya. Sajikan.