Selamat Datang di Ven's Kitchen

Blog ini pindah per 10 April 2008 ke www.EvennaChang.com
See you there! - Venna
-----------------------
Hi, Saya Evenna Chang, ibu dari seorang anak yang hobi memasak, makan, jalan-jalan dan senang diskusi dengan teman-teman yang juga suka hobi memasak.

Saya beberapa kali ikut dan menang lomba masak, karena saya memang hobi memasak, itung-itung buat nambah pengalaman.
Di Blog ini, saya membagikan koleksi resep pribadi saya. Beberapa menu sangat sederhana (cocok untuk pemula).
Oh ya, satu hal lagi yang perlu diingat, " Masakan itu tergantung selera. Jangan terpaku pada resep, terutama takaran bumbu. Tapi sesuaikan dengan selera masing-masing"

So, Selamat Menikmati Blog Cooking Journal saya...

Apr 10, 2007

Mie Goreng Hokkian

Mmm...Yummy..... Mie yang satu ini kesukaanku, karena mie-nya yang tebal dan rasanya yang enak, membuatku nggak pernah bosan untuk makan mie ini.

Bahan :

  • 300 gram mie Hokkian
  • 50 gram udang kupas
  • 1 butir telur kocok
  • 100 gram daging babi/ayam
  • 1 kekian, iris tipis
  • 2 siung bawang putih cincang
  • 5 buah bawang merah iris tipis
  • Garam secukupnya
  • ½ sdt merica
  • 1 sdm gula
  • 2 sdm kecap manis
  • 1 sdm saos tiram
  • 1 sdm minyak wijen
  • Daun bawang, potong-potong
  • Minyak untuk menumis
  • Air secukupnya

Cara Membuat :

  1. Panaskan wajan, masukan minyak secukupnya, tumis bawang putih, bawang merah sampai berubah warna, masukan udang, daging babi. Masak sampai matang. Masukan telur, masak sampai telur matang.
  2. Masukan kekian, aduk-aduk sebentar, tambahkan saos tirem, kecap manis,garam, gula dan merica. Aduk sampai rata. Masukan air putih.
  3. Masukan mie, aduk hingga matang. Masukan daun bawang, aduk. Masukan minyak wijen, aduk sebentar. Matikan api. Angkat, taburi atasnya dengan bawang goreng. Sajikan hangat.

1 comment:

Roselyn Sutantio blog said...

i tried this recipe so many timess.... ueaannnakk banget.. Thank you yah =D