Selamat Datang di Ven's Kitchen

Blog ini pindah per 10 April 2008 ke www.EvennaChang.com
See you there! - Venna
-----------------------
Hi, Saya Evenna Chang, ibu dari seorang anak yang hobi memasak, makan, jalan-jalan dan senang diskusi dengan teman-teman yang juga suka hobi memasak.

Saya beberapa kali ikut dan menang lomba masak, karena saya memang hobi memasak, itung-itung buat nambah pengalaman.
Di Blog ini, saya membagikan koleksi resep pribadi saya. Beberapa menu sangat sederhana (cocok untuk pemula).
Oh ya, satu hal lagi yang perlu diingat, " Masakan itu tergantung selera. Jangan terpaku pada resep, terutama takaran bumbu. Tapi sesuaikan dengan selera masing-masing"

So, Selamat Menikmati Blog Cooking Journal saya...

Apr 3, 2007

Sapi Lada Hitam

Dari dulu kepengen sekali masak sapi lada hitam, cuma nggak kesampaian. Soalnya nggak tahu resepnya. Akhirnya kuberanikan diri untuk mencoba- coba sendiri, dengan bumbu- bumbu yang sederhana. Akhirnya jadi juga Sapi Lada Hitam ala Ven's


Bahan:

  • 300 gram daging sapi khas dalam, iris tipis-tipis
  • 2 siung bawang putih, cincang kasar
  • ½ buah bawang bombay, iris tipis
  • ½ sdm gula
  • ½ sdt garam
  • ½ sdt lada hitam
  • 1 sdm saos tiram
  • Margarin untuk menumis

Cara membuat:

  • Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum. Masukan daging, dan semua bumbu kecuali lada hitam, masak sampai daging matang. Kemudian masukan lada hitam, aduk sebentar, angkat. Sajikan.

2 comments:

jet said...

coba rendam daging dengan kecap inggris 15 mnt sebelum masak. jadi lbh harum

Ven's Kitchen said...

Thanks ya atas masukannya. ^^