Selamat Datang di Ven's Kitchen

Blog ini pindah per 10 April 2008 ke www.EvennaChang.com
See you there! - Venna
-----------------------
Hi, Saya Evenna Chang, ibu dari seorang anak yang hobi memasak, makan, jalan-jalan dan senang diskusi dengan teman-teman yang juga suka hobi memasak.

Saya beberapa kali ikut dan menang lomba masak, karena saya memang hobi memasak, itung-itung buat nambah pengalaman.
Di Blog ini, saya membagikan koleksi resep pribadi saya. Beberapa menu sangat sederhana (cocok untuk pemula).
Oh ya, satu hal lagi yang perlu diingat, " Masakan itu tergantung selera. Jangan terpaku pada resep, terutama takaran bumbu. Tapi sesuaikan dengan selera masing-masing"

So, Selamat Menikmati Blog Cooking Journal saya...

Apr 18, 2007

Lumpia Goreng Ala Ven’s

Lumpia goreng, bisa dinikmati untuk teman minum teh di sore hari. Apalagi lumpia ala Ven's , gampang banget membuatnya. Tinggal campur-campur semua bahan, jadi deh....


Bahan:

  • 20 lembar kulit lumpia
  • 20 ekor udang
  • 200 gram rebung/ bengkoang iris memanjang
  • Wortel iris seperti korek api
  • 2 buah jamur shitake iris tipis
  • 10 lembar jamur kuping iris tipis
  • 1 sdm gula
  • 4 sdm saos tiram Masyuri

Saos:

  • 2 buah bawang putih cincang halus
  • 2 buah cabe merah cincang halus
  • 3 sdm saos tomat
  • 1 sdm kanji di campur sedikit air.
  • 2 sdm gula
  • Garam secukupnya

Cara membuat :

  1. Saos: Tumis bawang putih dengan sedikit minyak, tambahkan cabe merah cincang, aduk sebentar, tambahkan saos tomat, gula dan garam aduk rata sampai meletup-letup. Terakhir masukan air kanji, aduk rata.
  2. Campur semua bahan jadi satu kecuali kulit lumpia dan udang, diamkan kurang lebih 20 menit.
  3. Siapkan kulit lumpia, isi bahan isian kedalamnya tambahkan 1 ekor udang untuk setiap 1 buah lumpia. Bungkus rapi. Goreng dalam minyak panas. Sajikan hangat, bersama saosnya.

No comments: