Selamat Datang di Ven's Kitchen

Blog ini pindah per 10 April 2008 ke www.EvennaChang.com
See you there! - Venna
-----------------------
Hi, Saya Evenna Chang, ibu dari seorang anak yang hobi memasak, makan, jalan-jalan dan senang diskusi dengan teman-teman yang juga suka hobi memasak.

Saya beberapa kali ikut dan menang lomba masak, karena saya memang hobi memasak, itung-itung buat nambah pengalaman.
Di Blog ini, saya membagikan koleksi resep pribadi saya. Beberapa menu sangat sederhana (cocok untuk pemula).
Oh ya, satu hal lagi yang perlu diingat, " Masakan itu tergantung selera. Jangan terpaku pada resep, terutama takaran bumbu. Tapi sesuaikan dengan selera masing-masing"

So, Selamat Menikmati Blog Cooking Journal saya...

Apr 24, 2007

Cap Cay Goreng

sayuran ini trdiri dari macam-macam sayuran. Intinya sayuran apapun bisa dijadikan Cap Cay. Berhubung di kulkasku cuma ada beberapa macam, maka aku buat yang seperti di bawah ini. Mestinya campuran sayurnya bisa ditambahkan kapri, buncis, kubis, sawi putih, jagung muda.
Terus, boleh pakai Udang, ati ayam, daging babi/ sapi, atau kalau mau lebih enak lagi campur aja dengan Hoisom dan perut ikan. Dijamin Ueenak deh...



Bahan:

  • 50 gram daging ayam, potong-potong
  • 5 buah baso sapi, potong-potong
  • 1 buah kekian, potong-potong
  • 1 buah wortel, potong-potong
  • 200 gram brokoli, potong-potong
  • 1 ikat sawi hijau, potong-potong
  • 100 gram kembang kol, potong-potong
  • 2 siung bawang putih, rajang kasar
  • 1 sdt kecap ikan
  • 1 sdm saos tirem
  • ½ sdm gula
  • ½ sdt garam
  • ½ sdt merica
  • ½ sdm tepung maizena, cairkan

Cara membuat:

  1. Kukus wortel, brokoli dan kembang kol sampai agak empuk, sisihkan.
  2. Tumis bawang putih sampai harum, tambahkan kecap ikan, aduk sebentar. Masukan daging ayam, baso, dan kekian, aduk-aduk sampai daging matang. Masukan saos tirem, gula, garam, merica, tambahkan sedikit air.
  3. Masukan wortel, brokoli, kembang kol, dan sawi hijau, aduk rata. Tambahkan tepung cairan pepung maizena untuk mengentalkan. Aduk rata, angkat.

1 comment:

Reni Dwi Astuti said...

ngopy resepnya ya Mom...thanks