Selamat Datang di Ven's Kitchen

Blog ini pindah per 10 April 2008 ke www.EvennaChang.com
See you there! - Venna
-----------------------
Hi, Saya Evenna Chang, ibu dari seorang anak yang hobi memasak, makan, jalan-jalan dan senang diskusi dengan teman-teman yang juga suka hobi memasak.

Saya beberapa kali ikut dan menang lomba masak, karena saya memang hobi memasak, itung-itung buat nambah pengalaman.
Di Blog ini, saya membagikan koleksi resep pribadi saya. Beberapa menu sangat sederhana (cocok untuk pemula).
Oh ya, satu hal lagi yang perlu diingat, " Masakan itu tergantung selera. Jangan terpaku pada resep, terutama takaran bumbu. Tapi sesuaikan dengan selera masing-masing"

So, Selamat Menikmati Blog Cooking Journal saya...

Mar 27, 2007

Babi Kecap

Biasanya untuk membuat babi kecap, digunakan daging 3 lapis (san cam). Tapi karena keluarga saya tidak terlalu menyukai san Cam karena terlalu banyak lemak, Maka saya menggunakan dagingnya saja. baikut juga enak diolah menjadi babi kecap.


Bahan:

  • 500 gram daging babi, potong-potong
  • 4 butir telur rebus
  • 2 sdt garam
  • 1 sdt merica
  • 3 sdm kecap manis
  • 1,5 liter air
  • Minyak untuk menumis

Bumbu halus:
  • 5 siung bawang putih
  • 10 bawang merah
  • 1 ruas jahe

Cara membuat:

  1. Tumis bumbu halus sampai harum, masukan daging, masak sampai berubah warna. Tambahkan kecap manis, gula, garam, merica, aduk rata. Tuang air, aduk sebentar.
  2. Masukan semuanya kedalam panci ( boleh dipresto) dan masak sampai empuk. Sajikan.

5 comments:

Capung Tan said...

thanks...suami lagi mau makan babi kecap nih...

janssen135 said...

aku coba kok... gak bisa kental yaaa kuahnyaa?? kasih penjelasan donkk?
klu boleh email ke sini donkk
janssen135@gmail.com
bahannya klu bisa yang ada di jerman:) thx

Unknown said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Unknown said...

Coba ditambah dgn sedikit kayu manis, pasti enak. mamaku suka masak babi kecap spt itu hmmm.. yhummi...

Unknown said...

thx... aq lg blajar msk babi kecap nih..