Selamat Datang di Ven's Kitchen

Blog ini pindah per 10 April 2008 ke www.EvennaChang.com
See you there! - Venna
-----------------------
Hi, Saya Evenna Chang, ibu dari seorang anak yang hobi memasak, makan, jalan-jalan dan senang diskusi dengan teman-teman yang juga suka hobi memasak.

Saya beberapa kali ikut dan menang lomba masak, karena saya memang hobi memasak, itung-itung buat nambah pengalaman.
Di Blog ini, saya membagikan koleksi resep pribadi saya. Beberapa menu sangat sederhana (cocok untuk pemula).
Oh ya, satu hal lagi yang perlu diingat, " Masakan itu tergantung selera. Jangan terpaku pada resep, terutama takaran bumbu. Tapi sesuaikan dengan selera masing-masing"

So, Selamat Menikmati Blog Cooking Journal saya...

Mar 17, 2007

Sayap Ayam masak Green Sand

Resep yang satu ini aku dapatkan sewaktu kuliah. Yang ngasih tau teman SMA ku dulu (namanya Chui Jau) Rasanya enak banget deh. Sekali mencoba pasti ketagihan.


Bahan:
  • 6 buah sayap ayam
  • 2 sdm saos tiram
  • 1 sdm air jeruk nipis
  • 1 kaleng green sand
  • 1/2 sdt garam
  • 2 sdm gula
  • 1/2 sdt merica
  • Minyak untuk menggoreng

Cara membuat:
  1. Lumuri ayam dengan garam dan air jeruk nipis
  2. Goreng ayam sampai matang. angkat.
  3. Campur semua sisa bahan dengan ayam goreng, diamkan selama kurang lebih 15 menit, sampai bumbu meresap.
  4. Panaskan wajan, masukan ayam beserta bahan perendamnya, masak sampai kuahnya mengental, matikan api, hidangkan...

2 comments:

kartika said...

halo salam kenal ya...ga sengaja cari resep babi akhirnya ketemu blog ini. btw kalo gua ganti greensandnya pake coke yg lain gimana? misal pake coca cola gitu?

infogue said...

artikel anda bagus dan menarik, artikel anda:
Artikel kuliner terhangat
Artikel anda di infogue

anda bisa promosikan artikel anda di http://www.infogue.com/ yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!