Selamat Datang di Ven's Kitchen

Blog ini pindah per 10 April 2008 ke www.EvennaChang.com
See you there! - Venna
-----------------------
Hi, Saya Evenna Chang, ibu dari seorang anak yang hobi memasak, makan, jalan-jalan dan senang diskusi dengan teman-teman yang juga suka hobi memasak.

Saya beberapa kali ikut dan menang lomba masak, karena saya memang hobi memasak, itung-itung buat nambah pengalaman.
Di Blog ini, saya membagikan koleksi resep pribadi saya. Beberapa menu sangat sederhana (cocok untuk pemula).
Oh ya, satu hal lagi yang perlu diingat, " Masakan itu tergantung selera. Jangan terpaku pada resep, terutama takaran bumbu. Tapi sesuaikan dengan selera masing-masing"

So, Selamat Menikmati Blog Cooking Journal saya...

Mar 15, 2007

French Baguette dengan Topping

Roti Prancis/ Roti keras, begitu kebanyakan orang menyebutnya. Mungkin karena agak alot, dan teksturnya lain dari roti biasa.
Karena itulah aku mencoba membuat roti ini menjadi hidangan yang mengiurkan bagi siapa aja yang melihatnya. Terlebih-lebih my hubby, dia doyan banget. Karena begitu digigit, langsung terasa kriuknya.


Bahan:

  • 1 buah French Baguette / roti Prancis
  • 1 buah bawang bombay
  • 100 gram daging giling
  • 2 buah sosis, potong dadu
  • 1 buah paprika hijau, potong dadu
  • 1 buah tomat, potong dadu
  • 10 buah jamur champignon segar, potong dadu
  • Mentega untuk menumis
  • ½ sdt garam
  • ½ sdt merica
  • ½ sdm gula
  • 2 sdm saos tomat

Cara membuat:

  1. Roti diiris menyerong sebesar 1-1,5 cm. kemudian panggang dalam oven.
  2. Tumis bawang bombay dengan mentega sampai layu, Kemudian masukan daging giling, sosis, masak sampai matang. Masukan paprika hijau, jamur, dan tomat, aduk sampai tercampur rata. Masukan saos tomat, dan bumbu lainya, aduk sampai tercampur rata. Matikan api.
  3. Susun roti diatas piring, oleskan toping diatas roti, Boleh ditaburi parutan keju jika mau, sajikan.

No comments: