Selamat Datang di Ven's Kitchen

Blog ini pindah per 10 April 2008 ke www.EvennaChang.com
See you there! - Venna
-----------------------
Hi, Saya Evenna Chang, ibu dari seorang anak yang hobi memasak, makan, jalan-jalan dan senang diskusi dengan teman-teman yang juga suka hobi memasak.

Saya beberapa kali ikut dan menang lomba masak, karena saya memang hobi memasak, itung-itung buat nambah pengalaman.
Di Blog ini, saya membagikan koleksi resep pribadi saya. Beberapa menu sangat sederhana (cocok untuk pemula).
Oh ya, satu hal lagi yang perlu diingat, " Masakan itu tergantung selera. Jangan terpaku pada resep, terutama takaran bumbu. Tapi sesuaikan dengan selera masing-masing"

So, Selamat Menikmati Blog Cooking Journal saya...

Mar 24, 2007

Mie Kuah ala Ven,s

Mie memang enak dinikmati kapanpun. Apalagi kalau cuaca kurang bersahabat belakangan ini, maka untuk menu sehari-hari saya memilih yang berkuah. Selain cara membuatnya gampang, kami semua memang suka makan mie. Jadilah mie kuah ala Ven,s

Servings : 2 person

Bahan:

  • 200 gram mie basah
  • 6 ekor udang
  • 50 gram daging babi /ayam
  • 6 buah baso ikan
  • 6 potong stick crab (daging kepiting olahan)
  • Pok choy secukupnya
  • ½ sdm gula
  • 1 sdt Kecap ikan
  • Garam secukupnya
  • 2 siung bawang putih, rajang kasar
  • ½ sdt merica
  • 2 sdt saos tiram
  • 1 sdt minyak wijen
  • Minyak untuk menumis
  • 750 ml air

Cara Membuat:

  1. Siram mie basah dengan air panas, biarkan sebentar, kemudian saring. Masukan mie yang telah disaring kedalam mangkuk yang telah di beri saos tiram dan minyak wijen. Aduk Rata, sisihkan.
  2. Kuah: tumis bawang putih sampai harum, masukan udang, babi, tumis sampai matang, tambahkan kecap ikan, aduk sebentar, tambahkan air. Setelah mendidih, tambahkan gula, garam, merica, dan masukan sisa bahan lainya. Setelah mendidih kembali, matikan api.
  3. Siapkan 2 buah mangkuk, bagi 2 mie dan masukan ke dalam mangkuk. Tuang kuah keatasnya, taburi dengan daun bawang dan bawang putih goreng. Sajikan hangat.

No comments: