Selamat Datang di Ven's Kitchen

Blog ini pindah per 10 April 2008 ke www.EvennaChang.com
See you there! - Venna
-----------------------
Hi, Saya Evenna Chang, ibu dari seorang anak yang hobi memasak, makan, jalan-jalan dan senang diskusi dengan teman-teman yang juga suka hobi memasak.

Saya beberapa kali ikut dan menang lomba masak, karena saya memang hobi memasak, itung-itung buat nambah pengalaman.
Di Blog ini, saya membagikan koleksi resep pribadi saya. Beberapa menu sangat sederhana (cocok untuk pemula).
Oh ya, satu hal lagi yang perlu diingat, " Masakan itu tergantung selera. Jangan terpaku pada resep, terutama takaran bumbu. Tapi sesuaikan dengan selera masing-masing"

So, Selamat Menikmati Blog Cooking Journal saya...

Mar 14, 2007

Udang Bakar

Udang, dimasak apapun enak. Apalagi dibakar, trus dikasih perasan jeruk nipis, dan dimakan pake sambel.... Wah, Nikmaaatt.


Bahan :

  • 6 ekor udang pacet ( belah punggungnya)
  • 1 sdm margarin
  • ½ sdt merica
  • ½ sdt garam

Bahan olesan:
  • 1 sdm Air jeruk nipis
  • 1 sdm margarin

Sambal:

  • Campurkan 3 sdm Kecap manis dan lombok rawit yang sudah di iris tipis-tipis, dan bawang putih goreng.

Cara Membuat:

  1. Campur garam, merica dan margarin sampai rata. Oleskan pada undang yang telah dibelah secara merata.
  2. Kemudian bakar sampai agak berubah warna, Olesi dengan bumbu olesan. Balik dan bakar sampai matang. Sajikan dengan sambal.

No comments: