Selamat Datang di Ven's Kitchen

Blog ini pindah per 10 April 2008 ke www.EvennaChang.com
See you there! - Venna
-----------------------
Hi, Saya Evenna Chang, ibu dari seorang anak yang hobi memasak, makan, jalan-jalan dan senang diskusi dengan teman-teman yang juga suka hobi memasak.

Saya beberapa kali ikut dan menang lomba masak, karena saya memang hobi memasak, itung-itung buat nambah pengalaman.
Di Blog ini, saya membagikan koleksi resep pribadi saya. Beberapa menu sangat sederhana (cocok untuk pemula).
Oh ya, satu hal lagi yang perlu diingat, " Masakan itu tergantung selera. Jangan terpaku pada resep, terutama takaran bumbu. Tapi sesuaikan dengan selera masing-masing"

So, Selamat Menikmati Blog Cooking Journal saya...

Mar 27, 2007

Tahu Isi

Ini pertama kalinya aku membuat tahu isi sendiri. Ya, bentuknya kurang bagus (maklum edisi perdana he...he...he...) Biasanya sih aku beli. tapi belakangan kok tahu isi yang aku beli udah nggak terasa dagingnya. Jadi aku pikir coba buat sendiri ah, ternyata lumayan juga hasilnya.

Untuk: 20 buah

Bahan:

  • 150 gram udang kupas, cincang kasar
  • 250 gram Daging giling
  • 80 gram tepung tapioka
  • 1 sdt merica bubuk
  • 2 sdt garam
  • 2 sdm bawang putih goreng, haluskan
  • 2 butir putih telur
  • 40 ml air es
  • 10 buah tahu putih
Cara membuat:

  1. Campur udang, daging, air es, telur, tepung tapioka, merica, garam, dan bawang putih. Aduk dan banting-banting hingga kalis. Sisihkan.
  2. Belah tahu menyerong, Buat lubang di salah satu sisi tahu secara perlahan.Masukan adonan tadi pada tahu yang sudah dilubangi.
  3. kukus, tahu hingga matang, angkat.
  4. Panaskan minyak, goreng tahu isi hingga kekuningan, angkat tiriskan. Sajikan hangat dengan saos sambal.

Tahu isi ini bisa dimasak berkuah, dengan campuran baso.

No comments: