Selamat Datang di Ven's Kitchen

Blog ini pindah per 10 April 2008 ke www.EvennaChang.com
See you there! - Venna
-----------------------
Hi, Saya Evenna Chang, ibu dari seorang anak yang hobi memasak, makan, jalan-jalan dan senang diskusi dengan teman-teman yang juga suka hobi memasak.

Saya beberapa kali ikut dan menang lomba masak, karena saya memang hobi memasak, itung-itung buat nambah pengalaman.
Di Blog ini, saya membagikan koleksi resep pribadi saya. Beberapa menu sangat sederhana (cocok untuk pemula).
Oh ya, satu hal lagi yang perlu diingat, " Masakan itu tergantung selera. Jangan terpaku pada resep, terutama takaran bumbu. Tapi sesuaikan dengan selera masing-masing"

So, Selamat Menikmati Blog Cooking Journal saya...

Mar 22, 2007

Cumi-cumi Goreng Tepung

Makanan laut yang satu ini memang enak. Tapi kalau cara memasaknya salah, rasanya jadi alot.
Tips-nya: memasak cumi sebentar saja. Jangan mengoreng /memasak cumi terlalu lama, karena dapat membuat cumi menjadi alot. Fried Calamari yang saya bikin ini Cruncy banget.


Bahan:

  • 2 ekor cumi-cumi ± 300 gram
  • 1 butir kuning telur
  • ½ sdt merica
  • Garam secukupnya
  • 2 sdm tepung kanji/ Maizena
  • Tepung roti secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Cara membuat:

  1. Bersihkan cumi, buang kulitnya, lalu iris memanjang.
  2. Campur cumi-cumi, dengan garam, merica, dan kuning telur, aduk rata. Tambahkan tepung kanji, aduk rata.
  3. Kemudian celupkan ke dalam tepung roti, goreng sebentar sampai matang, sajikan bersama saos sambel.

1 comment:

Eugenia Gina said...

aku cobain ya mbak, thanks buat sharenya :D