Selamat Datang di Ven's Kitchen

Blog ini pindah per 10 April 2008 ke www.EvennaChang.com
See you there! - Venna
-----------------------
Hi, Saya Evenna Chang, ibu dari seorang anak yang hobi memasak, makan, jalan-jalan dan senang diskusi dengan teman-teman yang juga suka hobi memasak.

Saya beberapa kali ikut dan menang lomba masak, karena saya memang hobi memasak, itung-itung buat nambah pengalaman.
Di Blog ini, saya membagikan koleksi resep pribadi saya. Beberapa menu sangat sederhana (cocok untuk pemula).
Oh ya, satu hal lagi yang perlu diingat, " Masakan itu tergantung selera. Jangan terpaku pada resep, terutama takaran bumbu. Tapi sesuaikan dengan selera masing-masing"

So, Selamat Menikmati Blog Cooking Journal saya...

Mar 9, 2007

Udang saos Inggris

Udang? dimasak seperti apa pun pasti enak rasanya. Karena tekstur dagingnya yang agak kenyal, tapi empuk. Aku sih doyan sekali....
Ada yang ngiler nggak nich?


Bahan :

  • ½ kg Udang galah, kupas, kerat punggungnya
  • 2 siung bawang putih, cincang kasar
  • 1 buah bawang bombay
  • 2 sdm saos inggris
  • 1 sdm saos tiram
  • sdm gula
  • ½ sdt merica
  • Garam sedikit
  • 1 buah lombok merah, buang biji, iris tipis
  • Air secukupnya

Cara Membuat:

  1. Goreng udang sampai matang, sisihkan.
  2. Tumis bawang bombay, dan bawang putih sampai layu. Masukan saos tiram, saos inggris, gula, merica, garam. setelah mendidih, masukan udang dan lombok merah masak sampai kuah mengental. Angkat, sajikan

No comments: