Selamat Datang di Ven's Kitchen

Blog ini pindah per 10 April 2008 ke www.EvennaChang.com
See you there! - Venna
-----------------------
Hi, Saya Evenna Chang, ibu dari seorang anak yang hobi memasak, makan, jalan-jalan dan senang diskusi dengan teman-teman yang juga suka hobi memasak.

Saya beberapa kali ikut dan menang lomba masak, karena saya memang hobi memasak, itung-itung buat nambah pengalaman.
Di Blog ini, saya membagikan koleksi resep pribadi saya. Beberapa menu sangat sederhana (cocok untuk pemula).
Oh ya, satu hal lagi yang perlu diingat, " Masakan itu tergantung selera. Jangan terpaku pada resep, terutama takaran bumbu. Tapi sesuaikan dengan selera masing-masing"

So, Selamat Menikmati Blog Cooking Journal saya...

Mar 9, 2007

Nasi Goreng Ham

Nasi goreng ini , enak juga dinikmati untuk sarapan di pagi hari. Cara membuatnya praktis, dalam sekejap, jadilah nasi goreng ini.


Bahan:

  • 2 mangkuk nasi putih
  • 1 butir telur ayam
  • 50 gram udang kupas
  • 1 lembar daging asap, goreng sebentar, potong-potong
  • 3 siung bawang putih cincang
  • 1 sdt garam
  • ½ sdt merica bubuk
  • 1 sdm saos tirem
  • Bawang goreng secukupnya

Cara membuat :

  1. Panaskan wajan beserta margarin, kocok telur, dan dadar pada teplon. Setelah matang angkat, gulung, dan iris tipis ( seperti contoh pada gambar) sisihkan.
  2. Panaskan minyak, setelah panas, masukan bawang putih cincang, goreng sampai layu, tambahkan garam dan merica. Masukan udang, goreng sampai matang.
  3. Masukan nasi dan telur, serta daging asap, aduk sampai tercampur rata, dan tambahkan saos tirem. Aduk sampai rata. Terakhir, masukan minyak wijen, aduk rata. Angkat, Sajikan nasi goreng bersama telur dadar yang sudah diiris diatasnya,taburi bawang goreng. Sajikan bersama acar dan pelengkapnya.

No comments: