Selamat Datang di Ven's Kitchen

Blog ini pindah per 10 April 2008 ke www.EvennaChang.com
See you there! - Venna
-----------------------
Hi, Saya Evenna Chang, ibu dari seorang anak yang hobi memasak, makan, jalan-jalan dan senang diskusi dengan teman-teman yang juga suka hobi memasak.

Saya beberapa kali ikut dan menang lomba masak, karena saya memang hobi memasak, itung-itung buat nambah pengalaman.
Di Blog ini, saya membagikan koleksi resep pribadi saya. Beberapa menu sangat sederhana (cocok untuk pemula).
Oh ya, satu hal lagi yang perlu diingat, " Masakan itu tergantung selera. Jangan terpaku pada resep, terutama takaran bumbu. Tapi sesuaikan dengan selera masing-masing"

So, Selamat Menikmati Blog Cooking Journal saya...

Mar 28, 2007

Spaghetty ikan kakap merah

Resep satu ini aku dapatkan pada acara The Naked Chef, oleh Jamie Oliver. Sebelumnya aku belum pernah membuat spaghetty pake ikan, biasanya spaghetty bolognaise. Pakai ikan ternyata enak juga lho...


Bahan :

  • 250 gram spaghetty (rebus)
  • 1 ekor ikan kakap di filet
  • 2 siung bawang putih ( serut halus)
  • 1 buah bawang bombai ( serut halus)
  • 1 sdm air jeruk lemon
  • 1 biji Lombok merah cincang halus
  • Garam secukupnya
  • Merica secukupnya
  • 1 sdm oregano
  • Olive oil secukupnya
  • white whine secukupnya
  • Keju untuk taburan
  • Margarin untuk menumis

Cara Membuat:

  1. Panaskan margarin diatas wajan, kemudian masukan bawang putih, bawang bombai, aduk-aduk sampai layu, kemudian masukan filet ikan kakap, tambahkan serutan kulit jeruk lemon, air jeruk, garam, merica, oregano, biarkan sebentar.
  2. kemudian tambahkan sedikit white wine, olive oil, dan lombok merah, tutup wajan, masak sampai matang.
  3. Siapkan spaghetty yang sudah masak, campurkan filet ikan beserta bumbunya, biarkan ikannya hancur, agar tercampur rata. Taburi atasnya dengan olive oil dan keju parut. Sajikan hangat.

No comments: